Rabu, 21 Oktober 2009

Malam pertama di alam kubur

Video kisah nyata adanya siksa alam kubur

Video ini kisah nyata di jazirah arab tentang penyiksaan terhadap orang yang durhaka kepada Allah yang telah meninggalkan sholat dan lain-lain.

Tentang : Kisah pemuda yang meninggal dalam usia 18 th yang telah dikubur selama 3 jam itu dibongkar kembali atas permintaan ayahnya untuk diotopsi . Apa yang terjadi pada diri mayat setelah di angkat dari kuburan ???

ahai Hamba-hamba Allah, sungguh dirimu lemah, jasadmu lembut dan
rapuh sangat mudah dihancurkan." (Biharul Anwar 6: 218, hadis ke 13)

Imam Ja'far Ash-Shadiq (sa) ketika qiyamul layl mengeraskan suaranya
dalam doanya sehingga terdengar oleh penghuni rumahnya:
Ya Allah, bantulah aku dalam menghadapi hal-hal yang menakutkan di
alam kubur, luaskan bagiku sempitnya tempat berbaring, karuniakan
padaku kebaikan sebelum kematian, dan berikan padaku kebaikan sesudah
kematian. (Al-Faqih 1: 480, hadis ke 1389)

Berikut ini juga doa beliau:
Ya Allah, berkahi aku dalam kematian. Ya Allah, bantulah aku saat
sakratul maut. Ya Allah, tolonglah aku dalam menghadapi siksaan kubur.
Ya Allah, tolonglah aku dalam menghadapi himpitan kubur. Ya Allah,
bantulah aku dalam kesepian kubur. Ya Allah, karuniakan padaku
bidadari. (Iqbal al-A`mal: 178)

Ya Allah, bantulah aku saat kematian. Ya Allah, tolonglah aku saat
sakratul maut. Ya Allah, tolonglah aku dari kesepian kubur. Ya Allah,
tolonglah aku dari kegelapan kubur. Ya Allah, tolonglah aku dari
segala yang menakutkan pada hari kiamat. Ya Allah, berkahi aku selama
hari kiamat. Ya Allah, karuniakan padaku pasangan bidadari.
(Biharul Anwar 98: 135)

Akibat dari dosa apakah siksa kubur itu terjadi?
Siksa kubur itu terjadi dikarenakan antara lain: tidak hati-hati dan
menganggap enteng urusan buang air kecil, suka mengadu domba,
menggunjing, dan menjauhi keluarganya. (Al-Bihar 6: 222, hadis ke 21)

Atuut... banyak2 in tobat deh

maksud hati cari cerita tentang siksa kubur, dptnya ini @_@ serem bleh >.<


sumber: ur tube and afdah.com and syamsuri email

5 komentar:

aryo halim mengatakan...

wah..serem jg ya klo kita banyak dosa, harus sendirian dan disiksa spt itu, tp ya itu sudah diperingatkan sih

RAJA FRESH mengatakan...

Tentunya sebagai manusia yang beriman kita tidak ingin dong spt itu

marjan mengatakan...

Yah tentu mengerikan, tetapi ada sebagian sodara muslim kita yang tidak percaya siksa kubur, dan akupun tentu tidak berani menyalahkannya, karena belum tentu juga punya saya benar.

world of Cricket mengatakan...

friends visit back, give comments on below my post..add my link and drop a msg...then i will add you

Izoeru mengatakan...

Yup, jadi takut juga ne kalo melakukan XXXXX, harus banyak- banyakin tobat tiap hari. Untuk Allah nya Maha Pengampun coba kalo kaga @_@.. weh.. weh.. weh..